Sunday, August 14, 2016

Membuat blog melalui HP atau Android Mu

Artikel ini sebenarnya sudah banyak yang menulisnya,tapi karena ada seorang teman yang bertanya kepada ane !! bagaimana cara membuat
blog lewat HP atau dengan Android.Makanya ane membuat Artikel ini, buat teman ane yang jauh itu.Sebenarnya ane dulunya tidak pernah membuat blog melalui HP atau Android, Karena agak sulit di mana layar HP atau Android  lebih kecil dibanding layar komputer, tapi setelah ane coba melakukannya ternyata asik juga gan, ane bisa menulis Artikel dimana saja. Dengan keinginan tahuan ane yang besar, ane bertanya kepada teman teman, dan terus browsing kesana kemari menjelajah dunia maya.

Akhirnya ane menemui Suatu blog yang sesuai dengan artikel yang ane buat ini.Ternyata membuat blog melalui HP atau Android hampir sama dengan di PC atau laptop agan, diwaktu ane membuat blog melalui HP atau Android ane memakai Android OPPO JOY3. ternyata langsung work gan......!!!

Saat itu ane sangat senang, karena jernih payah ane browsing tiap hari sudah membuahkan hasil.
Oke gan untuk menyingkat waktu sekarang ane beri tip cara membuat blok melalui HP atau Android.

1. Masuk ke : https://blogger.com

2. Gunakan akun Google untuk Login.

3. Yang belum ada akun Google, buat dulu ya...Gan.
dan yang sudah ada akun               langsung saja masuk ke step no. 4 akan keluar gambar seperti ini

4. Klik : "lanjutkan ke blogger"

5. Klik : "blog baru"
Akan keluar gambar seperti di bawah ini

6. Isi Detail blog agan :
     - Judul
     - Alamat
(Masuk kan nama url agan, sampai pihak google menyetujuinya)
     - Template : klik yang agan suka.

7. Blog agan sudah jadi.
Untuk melihat blog yang
sudah jadi. Klik : "Lihat blog"

Selamat mencoba.

Kalau agan suka dengan Artikel ini share ya.....Gan

1 comment:

Anonymous said...

Ane menunggu komentar agan di kotak yang telah disediAkan.